Agel Aprilisa, Akrim Lahasbi, dkk - IMM & Inklusi Sosial


Judul Buku: IMM & INKLUSI SOSIAL
Penulis: Agel Aprilisa, Akrim Lahasbi, dkk
Ukuran Buku: 14,85 x 21 cm
Tebal Buku: x + 130 hlm
QRCBN: 62–508–7084–948
Tahun Terbit: 2023
Cetakan ke–: Pertama, Mei 2023
Penerbit: CV. Progresif

______________________________________



Sebagai entitas gerakan sosial, dalam sejarah IMM telah memberi banyak sumbangsih sosial bagi masyarakat. Gerakan sosial itu adalah buah dari prinsip humanitas yang menjadi prinsip gerakan IMM. Buku ini memberi sebanyak mungkin alternatif gerakan sosial, gugus pemikiran dalam buku ini akan menjadi alternatif pemikiran baru di tengah banyak sekali masalah sosial di masyarakat.
—Abdul Musawwir Yahya (Ketua Umum DPP IMM Periode 2021–2023)

Model intelektualisme mahasiswa Muhammadiyah yang harus dipilih adalah yang sadar dengan realitas sosial dan melakukan pemihakan, penyadaran, serta pencerahan bagi kemaslahatan umat. Hal ini tertuang dalam buku ini, yaitu gerakan sosial dan analisis yang telah dilakukan dan patut ditiru oleh organisasi kemahasiswaan yang lain.
Buku ini wajib dibaca sebagai referensi dalam melangsungkan roda organisasi. Buya Hamka pernah mengatakan bahwa satu hal yang paling fundamental dalam menulis adalah memperkaya bacaan atau referensi. Dengan begitu, kita akan mampu menautkan pemikiran orang yang satu dengan pemikiran yang lain. Dari sintesis referensi pemikiran tersebut, kita susun dan tambahkan dengan pemikiran kita sendiri.
—Yudhistira Prasasta (Ketua DPD KNPI Kota Tangerang Periode 2021–2024)

0 Comments for "Agel Aprilisa, Akrim Lahasbi, dkk - IMM & Inklusi Sosial"

Silakan tulis komentar anda!

Back To Top