Wisuda Tahfidz ll SMP Muhammadiyah 6 Pucuk Terdengar Tanggisan Orang Tua


  

Lamongan - SMP Muhammadiyah 6 Pucuk siang itu tidak seperti biasanya, sesekali terdengar senggukan isak tangis orangtua yang sedang berpelukan dengan anaknya. suasana haru itu terjadi saat sekolah menghelat Wisuda tahfidz Quran bagi siswa,minggu 27 februari 2022 bertempat dihalaman sekolah setempat yang di ikuti 42 siswa yang telah  dinyatakan lulus ujian tahfidz atau munaqosyah. 

Hadir dalam acara tersebut para orang tua siswa dan beberapa tokoh agama dan pendidikan seperti Kyai Sanusi dan Drs. Mustain dari jajaran pimpinan daerah Muhammadiyah Lamongan.

Dalam sambutan iftitahnya, Kyai Sanusi menegaskan pentingnya meningkatkan mutu lembaga pendidikan dengan menciptakan pola menejemen mutu terpadu,semisal mewujudkan SMP serasa pesnatren bagi sekolah non boarding. disisi lain juga memotivasi siswa dan orang tua agar lebih dekat dengan Al Qur'an.  Seperti gayung bersambut , kepala SMP Muhammadiyah 6 Pucuk Henri Efendi disela sela sambutannya  memaparkan sejumlah program  yang sejalan dengan apa telah di sebutkan oleh Kyai Sanusi.

Kegiatan tahfidz quran di SMP Muhammadiyah 6 pucuk adalah sebuah program yang tersistem sebagai salah satu deferensiasi sekolah kami  dari sekolah lainnya disamping itu juga sebagai upaya menselaraskan  dengan program Gerakan Lamongan Menghafal yang sampai saat ini mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah daerah kabupaten Lamongan pungkas  Amin Umamah,S.Ag yang setiap harinya bertugas  sebagai Guru pendidikan Agama Islam.(*)

Posting Komentar

0 Komentar