M. Iqbal Hasbullah - Politik Santuy

Judul Buku: POLITIK SANTUY
Penulis: M. Iqbal Hasbullah
Ukuran Kertas: 14,85 x 21 cm
Tebal Buku: x + 78 hlm
ISBN: 978–623–6222–24–9
Cetakan: Pertama, Juli 2021
Penerbit: CV. Progresif bekerjasama dengan Sastrakelir Book Publisher

______________________________________


Kondisi politik dewasa ini sangat mengkhawatirkan, terutama ketika dimanfaatkan oleh sebagian (oknum) pemegang atau pelaku dalam pemerintahan yang memegang kendali pemerintahan di beberapa lini, hanya untuk kepentingan pribadi atau kelompok tertentu. Dari kenyataan tersebut, terdapat ketimpangan di berbagai aspek dan sektor kehidupan. Akhirnya, jika kondisi seperti ini dibiarkan secara terus-menerus, kebobrokan dan kehancuran pasti akan terjadi.

Dewasa ini, akibat politisasi di beberapa lini oleh para elit politik, yang tidak mengedepankan lagi profesionalisme dalam memegang dan mengendalikan pemerintahan, tetapi lebih mengedepankan kologial partai politik yang “berkuasa”, dan tidak menutup kemungkinan akan selalu berubah setiap saat bergantung pada partai yang berkuasa, sebagai imbasnya, sistem politik pun akan berganti mengikuti penguasa yang memegang kekuasaan. Padahal, siapa pun yang berkuasa, partai apa pun dan dari golongan manapun,  politik Indonesia harus tetap sama selama masih dapat dipakai. Dengan demikian, proses pembangunan politik tidak akan terhambat, tanpa terpengaruh oleh para pemegang kekuasaan, minimal dalam menentukan kebijakan akan satu alur. Pernyataan tersebut memberi makna bahwa  politik adalah hal penting untuk dipelajari dan dipahami secara mendalam oleh para mahasiswa. Dalam buku ini, penulis berusaha memberi pencerahan informasi tentang kondisi politik Indonesia dan sekaligus diharapkan menjadi sumber bacaan, baik bagi kalangan mahasiswa maupun masyarakat dalam rangka memperkaya informasi tentang  politik Indonesia.

Buku ini menarik dan penting untuk dibaca karena tidak hanya membahas konsep politik tetapi lebih dari ini, mengungkap politik kontemporer dan memberikan wawasan konseptual dan praktek penyelenggaraan politik.

______________________________________

CV. PROGRESIF
Jl. Raya Pucuk, Desa Pucuk RT.02/RW.03
Kec. Pucuk, Kab. Lamongan – 62257
Facebook: Penerbit Progresif

SASTRAKELIR BOOK PUBLISHER
RT 7, RW 2, no. 35, Kebalankulon, Sekaran, Lamongan, Jawa Timur
Facebook: Sastrakelir Book Publisher
Instagram: @sastrakelir
HP: 081233349031

0 Comments for "M. Iqbal Hasbullah - Politik Santuy"

Silakan tulis komentar anda!

Back To Top