M. Tonis Dzikrullah - Raung sendu; sebuah antologi puisi


Sebenarnya aku malas untuk mendeskripsikan diriku sendiri, tapi karena ini buku pertamaku, okelah, dengan terpaksa aku jelaskan tentang siapa diriku sesingkat mungkin, supaya laiknya buku-buku pada umumnya.

Muhamad Tonis Dzikrullah, begitulah nama yang aku sandang. Sepintas ketika mendengar namaku, mungkin kalian akan mengira bahwa aku merupakan pribadi yang sangat agamis dan dekat dengan wangi surga. Jika benar kalian mengira seperti itu, saya ucapkan terimakasih atas prasangka baiknya, dan mohon maaf karena kenyataannya justru berbanding terbalik, semua perihal hidupku, mulai dari ucapan, tindakan dll justru terkesan biadab, bedebah, brengsek dll. Bahkan aku sempat mendeklarasikan diri sebagai Atheis Lillahi Ta'ala, lebih tepatnya berusaha menjadi Atheis, namun selalu gagal lantaran tidak bisa menahan berkata "Alhamdulillah" saat usai bersin. Garing yah? Biarin !

Perihal tempat dan tanggal lahir, akupun tidak tahu secara pasti kapan sebenarnya aku dilahirkan, namun menurut dokumen yang ada, tertulis bahwa saya lahir di Pacitan, Jawa timur, tepat tiga hari setelah tanggal kemerdekaan Republik Indonesia. Ingat ! Hanya tanggalnya saja yang selisih tiga hari, tahunnya beda jauh, yakni selisih setengah abad lebih muda, silakan hitung sendiri, 1945 + 50 berapa? Baik, selamat mengerjakan, mohon maaf merepotkan.


Posting Komentar

0 Komentar