Nor Holis - The Secret of Public Speaking

the secret of public speaking penerbit progresif

Judul Buku: The Secret of Public Speaking
Penulis: Nor Holis, M.Pd
Tebal: 14,8 x 21 cm; iv + 150 halaman
Tahun Terbit: 2020
Penerbit: Progresif

Public speaking merupakan bagian dari ilmu komunikasi, sehingga menjadi penting bagi setiap individu untuk belajar ilmu berbicara yang baik, karena akan dibutuhkan dalam kehidupan kita sehati-hari. Manusia sebagai makhluk sosial tidak pernah lepas berinteraksi dengan sesama manusia baik secara personal maupun dengan banyak orang, kemampuan berbicara yang baik sangat dibutuhkan hampir disetiap profesi, sehingga menjadi public speaker handal merupakan impian hampir setiap orang yang punya aktivitas yang sering berinteraksi dengan orang banyak baik menjadi tenaga pendidik, pemimpin, presentator, dan lain-lain.

Keterampilan berbicara di depan umum tidaklah mudah karena harus menguasai teknik berbicara dengan baik agar apa yang disampaikan dapat dipahami dan berkesan bagi audiens, tetapi tidaklah juga sulit karena setiap orang sama-sama punya peluang dan kesempatan untuk belajar dan mengasah kemampuan berbicara di depan publik, tinggal bagaimana dapat memadukan antara kemauan yang besar dengan mental keberanian yang kuat serta latihan yang intens.

Buku ini berisi tentang teoritik dan praktik dengan menggunakan bahasa yang mudah dipahami oleh pembaca, sehingga akan menjadi solusi bagi siapapun yang ingin menjadi pembicara memukau di depan publik. Dalam buku ini dibahas secara sistematis dan rinci tentang rahasia-rahasia sukses menjadi pembicara memukau di depan publik mulai dari tahap hal apa saja yang harus dipersiapkan dan hal apa saja yang harus dilakukan oleh public speaker sebelum tampil presentasi, kemudian hal-hal yang harus dilakukan dalam tahap presentasi agar presentasinya dipahami dan berkesan bagi audiens sehingga akan menjadi pembicara yang dikenang dan dirindukan, kemudian tahap bagaimana cara mengevaluasi presentasi agar dapat memberikan penampilan yang semakin baik di presentasi-presentasi berikutnya. Tidak hanya itu dalam buku ini juga dibahas tentang trik latihan berbicara bagi pemula agar menjadi pembicara handal. Sebagai penutup, juga disajikan tentang bagaimana menjadi MC handal disetiap jenis kegiatan. Semoga buku ini bermanfaat, selamat membaca dan selamat berlatih!
Tag : Buku, Komunikasi
0 Comments for "Nor Holis - The Secret of Public Speaking"

Silakan tulis komentar anda!

Back To Top