Mohammad Bibit - Strategi Public Relations

strategi public relation penerbit progresif

Judul Buku: Strategi Public Relations
Penulis: Mohammad Bibit
Editor: Ubay NA
Tebal: 14,8 x 21 cm; ix + 97 halaman
Tahun Terbit: 2018
Penerbit: Progresif

Rex F. Harlow mendeskripsikan public relations sebagai fungsi manajemen yang khas. Public relations sebagai sebuah bidang dalam suatu lembaga, institusi, atau perusahaan akan membantu pembentukan dan pemeliharaan garis komunikasi dua arah, saling pengertian, penerimaan, dan kerja sama antara organisasi dan masyarakatnya, membantu manajemen untuk selalu mendapatkan informasi dan merespon pendapat umum, mendefiinisikan dan menekankan tanggung jawab manajemen dalam melayani kepentingan masyarakat, membantu manajemen mengikuti dan memanfaatkan perubahan dengan efektif, berfungsi sebagai sistem peringatan awal untuk membantu mengantisipasi krisis, serta menggunakan riset serta komunikasi yang logis dan etis sebagai sarana utamanya.

Public relations (PR) dalam suatu lembaga (dalam hal ini institusi Pemerintah Kabupaten Bojonegoro) memiliki peran teramat penting dan strategis untuk melakukan fungsi manajemen dalam bidang komunikasi dan informasi secara persuasif dan komunikatif guna menciptakan harmonisasi dalam hubungan atau interaksi dengan publik.

Tagline Pemerintah Kabupaten Bojonegoro untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas, produktif, dan bahagia menjadi tanggung jawab seluruh elemen ke-pemerintah-an, termasuk peran public relations (hubungan masyarakat). Hubungan masyarakat (humas) sebagai bagian yang bertanggungjawab untuk menjalin dan menjaga pola komunikasi serta corong informasi harus memiliki strategi yang matang dalam rangka mewujudkan tagline tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar