Fathi Ahmad Al Hajaj — 12 Jagoan Negeri


Judul Buku: 12 JAGOAN NEGERI
Penulis: Fathi Ahmad Al-Hajaj (Eintausend Z)
Ukuran Buku: 14,8 x 21 cm
Tebal Buku: vi + 208 hlm
ISBN/QRCBN: 62–508–2714–060
Cetakan: Pertama, 2022
Penerbit: CV. Progresif
______________________________________

Abi seorang remaja yang nolep, namun di dalam dirinya ada emas. Bahkan mungkin permata atau mungkin berlian. Ia adalah ranking satu di kelasnya, yang membuat teman sebayanya iri padanya.

Banyak orang mengincar posisinya, namun hanya satu orang yang ia incar, Alsa. Ia adalah teman SMP-nya yang kini telah bersamanya hingga SMA, berharap ia jadi miliknya, namun suatu hari ia difitnah.

Suatu hari sebuah HP milik seorang guru ditemukan di tasnya. Ia pun dikeluarkan begitu saja. Ia merasa kecewa pada dirinya dan menginginkan agar ayahnya mau memaafkannya, meskipun ia harus melakukan apapun untuk ayahnya.

Ayahnya pun memintanya untuk mengikutinya. Ia pun ikut, saat sampai ia terkejut ia berada di sebuah pondok pesantren. Ia pun masuk ke sana dan belajar di dalamnya. Setelah tiga tahun, ia  akhirnya lulus. Namun, saat wisuda ia dikejutkan dengan seorang wanita yang dibawa oleh ayahnya. Ia adalah Alsa dan ayahnya memintanya untuk menikahinya.

Satu rahasia dan ia pun masuk lebih dalam, ke dalam rahasia lainnya sampai ia tau bahwa ayahnya bukanlah seorang manager, namun seorang pemberontak negara yang dikuasai mafia. Ia berusaha menjauh, namun ia tetep  saja terseret dalam aliran  perang dunia bawah.

Satu per satu rahasia masa lalu keluarganya terbongkar, membuatnya harus terkejut berulang-ulang dan akhirnya mencoba untuk membantu pasukan pemberontakan seperti yang dilakukan ayahnya. Dan melawan 12 anggota mafia yang sudah menghancurkan negerinya.

Kini yang jadi misterinya apakah ibu dan kakak mati wajar ataukah ini sabotase? Tidak ada yang tahu hal itu, siapa dan mengapa dilakukan. Akankah Abi dapat melanjautkan hidupnya dan mewujudkan impian Alsa ke Kairo?

Posting Komentar

0 Komentar