PC IPM Ilir Timur 1 Palembang - Merawat Keilmuan, Hadapi Tantangan Zaman

Judul Buku: MERAWAT KEILMUAN, HADAPI TANTANGAN ZAMAN
Penulis: PC IPM Ilir Timur 1 Palembang
Ukuran Kertas: 14,85 x 21 cm
Tebal Buku: xii + 123 hlm
ISBN: 978–623–6222–10–2
Cetakan: Pertama, Juni 2021
Penerbit: CV. Progresif

______________________________________


"Kita tau perkembangan di kalangan islam pada masa keemasan didorong oleh faktor agama dan ilmu, sebagaimana salah satu firman Allah SWT di dalam Q.S. Al-Mujadalah: 11 “Niscaya Allah akan mengangkat (derajat) orang-orang yang beriman diantaramu dan orang-orang yang diberi ilmu beberapa derajat. Dan Allah Maha teliti apa yang kamu kerjakan”. Membaca tulisan “Merawat Keilmuan, Hadapi Tantangan Zaman” yang ditulis oleh Ketua IPM Ilir Timur 1 Palembang yaitu Rizky dkk, mengingatkan kita saat ini bahwa kader IPM masih sedikit melahirkan dan menghasilkan karya-karya yang eksak dan non-eksak yang kemudian dapat menopang kepentingan IPM baik untuk internal (IPM) ataupun eksternal (masyarakat). Dan dampaknya kini IPM hanya menjadi konsumen bukan penggagas/pencetus, kalaupun berperan tetap di bawah kendali para pencetusnya. Dengan lahirnya tulisan ini menjadi bagian dari peranan pembangkit gairah di kalangan kader IPM. Motif ideologis dapat menjadi motivasi bangkitnya peradaban IPM dari para kaum pragmatis, dan ke depan perlu banyak yang harus digagas proyek-proyek ilmu oleh setiap kader dan Pimpinan IPM."
–––Ardimas Arifin, A.Md; Bendahara Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah Periode 2018-2020

"Perkembangan zaman yang berlangsung  hari ini memberikan pengaruh bagi kehidupan, mulai dari ilmu pengetahuan dan teknologi yang terus berkembang semakin pesat. Untuk menjawab semua tantangan dan mengabadikan sebuah ilmu pengetahuan, PC IPM Ilir Timur 1 menuangkan segala kegelisahan kehidupan Pelajar dan problematika yang ada ke dalam sebuah buku berjudul “Merawat Keilmuan, Hadapi Tantangan Zaman” buku ini menjadi salah satu tolok ukur yang dapat memberikan kebermanfaatan dan inspirasi bagi para pembacanya. Melalui judul dan pembahasan yang dikemas sangat menarik untuk dibaca. Selain membuka pikiran, buku ini juga menambahkan wawasan dalam setiap judul yang dituliskan. Terimakasih kepada para personil PC IPM Ilir timur 1 yang telah berjuang dan menghasilkan karya-karya terbaik, semoga setiap insan yang membaca menjadikan tulisan tulisan tersebut sebagai amal jariyah bagi para penulis dan bagi yang membacanya mendapatkan manfaat dalam proses kehidupan."
–––Bainur, S.Ag; Ketua Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Ilir Timur 1 Palembang




"Membaca buku serial yang dituliskan oleh para personil PC IPM Ilir Timur 1 Palembang, seakan mengingatkan kita bagaimana sulit nya menjadi “Pelajar” yang mampu menyelamatkan masa mudanya, isinya menarik dan menggugah hati para pembaca. Buku ini menyajikan tantangan dan dinamika yang sedang dihadapi oleh Para Pelajar, selain itu juga memberikan solusi terhadap permasalahannya. Saya yakin setelah terbit nya buku ini, akan ada lebih banyak lagi karya-karya besar yang mampu dilahirkan oleh kader-kader IPM. Selamat kepada ananda yang telah berani dan berhasil menuliskan buku ini, semoga dapat bermanfaat dan menjawab segala kegelisahan yang sedang bergejolak di tubuh Pelajar kita hari ini."
–––Seriyani, S.Pd; Ketua Forum Guru Muhammadiyah Kota Palembang

Posting Komentar

0 Komentar