IMMawati Inspirasi


Judul Buku: IMMawati Inspirasi
Penulis: PC IMM Gresik (Fajar, Saiful, dkk)
Tebal Buku: 14,8 x 21 cm; viii + 84 halaman
Tahun Terbit: September 2020
ISBN: 978-623-7965-48-0
Penerbit: Progresif



Peran mahasiswa dan gerakannya sebagai agen perubahan sosial selalu ditunggu oleh masyarakat. Jika tidak ada tanda-tanda dari gerakan kemahasiswaan baik dalam bentuk gerakan intelektual, atau gerakan sosial maka dipastikan akan muncul “kecemasan” di kalangan masyarakat. Karena diamnya mahasiswa dimaknai sebagai sebagai kemandekan estafet kepemimpinan.

Buku antologi IMMawati Inspirasi yang berisi buah tulisan beberapa aktivis IMM dan IMMawati Gresik ini memiliki arti sebagai obat penghilang kecemasan masyarakat. Semoga kedepannya keberadaan kader IMM dan IMMawati bisa memantapkan diri sebagai The Power of References atau tempat bertanya dan pemberi solusi bagi masyarakat dari segala problematika hidup yang mereka hadapi.

Dr. Taufiqulloh A. Ahmady. M. Pd. I

Ketua PDM Gresik

***

Buku ini ditulis oleh kader IMM Gresik, yang banyak menjelaskan berbagai prespektif terkait berbagai hal seperti gender, leadership, keumatan, dan kemanusiaan, karir perempuan, ketangguhan perempuan dan lain sebagainya. Semua sudah digamblangkan dengan bahasa yang mudah dipahami pembaca. Dari buku ini kita tahu betapa hebatnya perempuan itu, dan ada motivasi keren yang bisa dijadikan acuan untuk tetap berkarya dan berdaya.

IMMawati itu bukan perempuan biasa, IMMawati itu Anggun dalam Moral dan Unggul dalam Intelektual.

Sukma Uli Nuha, S. Ak

Ketua Bidang IMMawati DPD IMM Jawa Timur

***

Dari buku inisaya sebagai Ketua Umum PC IMM Gresik memberikan edukasi bahwa peran IMMawati mampu bergerak dalam setiap lini, bukan gender sebagai alasan yang global akan tetapi IMMawati sebagai bukti bukan hanya penyeimbang dalam organisasi tapi mampu menggerakkan berjalannya suatu organisasi. Saya yakin bahwa IMMawati dengan tulisan buku ini mampu membuka jendela ilmu bahwa tidak ada kesenjangan dalam gender.

Fajar Agus Hari Firmansyah

Ketua Umum PC IMM Gresik

***

Sebutan perepuan dalam organisasi IMM adalah IMMawati. IMMawati harus mengetahui dan dapat menjalankan perannya dengan baik dalam hal public maupun domestic. Sebab, perempuan adalah pilar peradaban suatu bangsa. Nah, buku ini layak untuk dibaca khususnya bagi kaum perempuan, karena dari buku ini kita akan tahu urgensi diri kita sebagai perempuan dalam segala bidang.

Nurulia Anggraeni

Ketua Bidang IMMawati PC IMM Gresik 2019-2020


Posting Komentar

0 Komentar