Domba & Kambing Bisnis Menguntungkan

domba kambing bisnis menguntungkan penerbit progresif

Judul Buku: Domba & Kambing Bisnis Menguntungkan
Penulis: Ma'in Suharto, Nasrizal Usman
Editor: Ubay NA
Tebal: 14,8 x 21 cm; iv + 80 halaman
Tahun Terbit: 2019
Penerbit: Progresif

Kurang lebih 10.000 tahun sebelum masehi, domba dan kambing telah dikenal sebagai hewan ternak, meski saat itu sistemnya digembala. Bagi sebagian besar masyarakat domba dan kambing dijadikan sebagai peluang usaha tersendiri, baik sebagai peluang usaha utama maupun usaha sampingan.

Beternak domba dan kambing sebagai salah satu pilihan usaha dan bisnis sangat menguntungkan, kenapa? Karena di samping domba dan kambing yang relatif lebih mudah diternak, mudah beradaptasi juga kebutuhan daging domba dan kambing terus meningkat setiap tahunnya, terutama pada momen hari raya idul adha.

Guna peternak domba dan kambing memperoleh keuntungan yang maksimal akan usaha bisnis ternaknya, maka pengetahuan akan beternak domba dan kambing, perlu ditingkatkan dan pengalaman di lapangan cara pemeliharaan dan perawatan, perlu diterapkan dengan baik oleh setiap peternak. 

Buku "Domba dan Kambing Bisnis Menguntungkan" ini membantu peternak domba dan kambing, karena di dalamnya mengupas tuntas seluk beluk domba dan kambing, penentuan lokasi kandang, cara pemeliharaan dan perawatan, peluang bisnis berintegrasi dari domba dan kambing, cara pembuatan konsentrat dan complete feed sampai pada berbagai penyakit yang biasa menyerang domba dan kambing.

Berdasarkan pengalaman, pemberian pakan kosentrat dan complete feed di Mato Feed, Angga Farm dan Mery Sheep, untuk domba dan kambing pedaging dengan perawatan 3-4 bulan akan memperoleh penambahan bobot badan kurang lebih: untuk domba betina 9-12kg, domba jantan 10-15kg, kambing betina 8-10kg dan kambing jantan 8-12kg.

Posting Komentar

0 Komentar