Azrohal Hasan, dkk - Urban Environmental Management System


Urban Environmental Management System Penerbit Progresif


Judul Buku: Urban Environmental Management System
Penulis: Azrohal Hasan, dkk
Editor: Ubay NA
Tebal: 14,8 x 21 cm; vi+ 236 halaman
Tahun Terbit: 2019
Penerbit: Progresif


Buku yang berjudul Urban Environmental Management System yang ada di tangan anda ini merupakan karya 14 pemuda-pemudi pilihan yang terpilih oleh JICA (Japan International Corporation Agency) bekerjasama dengan Kementerian Sekretaris Negara untuk belajar tentang mana-jemen lingkungan selama 20 hari di Jepang. Program pelatihan gratis diberikan oleh JICA setiap tahunnya untuk pemuda-pemudi yang apply program pelatihan ini.

Dalam buku ini berisi berbagai hal tentang Jepang, terutama persoalan lingkungan dari catatan 14 penulis yang berkolaborasi untuk mengabadikan tulisannya dalam buku ini. Buku ini dapat menggugah pembacanya tentang pengelolaan lingkungan. Jepang sangat menghargai kelangsungan kehi-dupan ekosistem. Bagaimana pembangunan pusat pengelola-an lingkungan berkelanjutan menjadi fokus Jepang untuk men-jaga kelangsungan alam negaranya.

Saya selaku ketua KAPPIJA 21 (Keluarga Alumni Program Persahabatan Indonesia Jepang Abad 21) mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada 14 penulis, utamanya kepada mas Azrohal selaku koordinator dalam program penulisan buku ini. Semoga dengan adanya buku ini menjadi langkah kongkret anggota KAPPIJA 21 untuk perbaikan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang teramat kita cintai ini.

Mari kita cintai alam Indonesia, sebagaimana mestinya, belajar dari Jepang yang telah mampu membuat program pengelolaan lingkungan berkelanjutan. Mari kita perjuangkan kelestarian ekosistem Indonesia agar anak cucu kita nantinya tetap dapat merasakannya.


Ketua KAPPIJA21
Mulyono Lodji, M.Si


Posting Komentar

0 Komentar